• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    POLRES OGAN ILIR LAKSANAKAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL( HSPN) DIARI KM 35 JALAN LINTAS TIMUR SAMPAI KM 40

    Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019 WIB Last Updated 2019-02-22T03:06:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS, - Dalam Apel ini dilakukan Deklarasi Peduli Sampah Menuju Indonesia Bersih 2020 yang dipandu Pimpinan Apel dan diikuti seluruh Peserta Apel.

    Pelaksanaan Apel Gabungan ini sengaja diadakan di Lapangan Bhayangkara Polres Ogan Ilir samping Polsek Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, untuk menunjukkan dan memberikan edukasi kepada kita semua mengenai kondisi  sampah dan permasalahan sampah.

    Dimana, bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Ogan Ilir Akbp. Gazali Ahmad yang di dampingi oleh Asisten Satu Pemkab OI, dan seluruh OPD Pemkab OI,  Camat Indralaya, bertindak sebagai pimpinan Apel sekaligus memberikan Arahan.

    Peserta Apel terdiri dari personel TNI dari Pabung 0402 OKI- OI dan Yon Armed OI, Personel Polres Ogan Ilir, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup serta Petugas Kebersihan Kabupaten Ogan Ilir.

    Tema Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 ini adalah "Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai", sebagaimana diketahui bahwa masalah terbesar di lingkungan kita saat ini adalah sampah, dimana sampah yang paling menimbulkan masalah adalah yang berasal dari bahan plastik yang sangat sulit terurai secara alami.

    Dalam kegiatan HPSN Setelah upacara Kapolres bersama anggota membersihkan sampah yang berserakan dengan dibagi  Lima Zona  kemudian setelah itu sampah dibawa untuk di buang ke TPA daerah kabupaten OI.

    "Ini adalah rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019, yang kita laksanakan bersama jajaran dan juga dari pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir," katanya Kepada Dutasumsel.com Jumat 22/2/2019.

    Ia mengatakan, kegiatan peduli sampah itu dilakukan pihaknya di lima Zona, untuk pembersihan lingkungan sekitar yang diawali dari Depan Pemkab Indralaya, Sampai ke Tebing Grinting jalan dalam  Desa.


    "Hari ini ada lima zona yang kita lakukan pembersihan, salah satunya kawasan Pasar Indralaya dalam setiap harinya warga yang menjadi tempat peredaran sampah paling banyak dalam kota Ogan Ilir, sebelumnya di tingkat kecamatan dilakukan hal yg sama oleh jajaran Polsek kita," ujarnya.

    "Ke depan kita menekankan kepada anggota kita untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama dari lingkup kecil yaitu keluarga," kata Kapolres.

    Diakhir amanat  Kapolres OI menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu bukanlah tanggungjawab Pemerintah dan beberapa orang saja, namun lingkungan hidup adalah tanggungjawab kita bersama sebagai warga negara.

    Pewarta : Sanditya
    Editor/Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini