• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melebung Bersama Bupati Di Desa NTB Pemulutan Selatan Sangat Meriah

    Selasa, 10 September 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-09-10T14:21:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Pada saat Musim Kemarau Datang Kabupaten Ogan Ilir banyak sekali menghasilkan ikan air tawar yang mengumpul di Lebung, Lopak yang banyak ikan - ikan yang masuk di lopak- lopak ini merupakan penghasilan warga untuk dijadikan lauk- pauk bahkan dijual sebagai penghasilan tambahan.
    Dan Kali ini Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam di dampingi Putrinya Jialika Maharani salah satu Bendahara Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir dan sebagai Angota DPD RI termuda, dan Camat Pemulutan Selatan  Haroman,S.Pd dan Kepala OPD yang sempat hadir di acara melebung bersama warga Desa Naikan Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan Panen Ikan dengan melebung bersama di tengah pematang sawah selasa, (10/9/19)

    Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir mengatakan bahwa kegiatan melebung ini akan diagendakan setiap tahun pada musim kemarau dan dilombakan dalam menangkap ikan.

    “Kegiatan melebung ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat desa, terlihat kekompakan dan kebersamaan serta antusias warga yang menghadiri acara melebung ini” jelasnya.

    Dan juga Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat sekitar dalam menangkap ikan air Tawar.

    “Ya, melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat, kecamatan Pemulutan Selatan dan insya Allah kegiatan serupa akan terus kita gelar kedepannya, karena ini merupakan Destinasi wisata yang ada di kabupaten ogan ilir” ujarnya kepada dutasumsel.com Selasa,10/09/19.

    Pewarta : H.M.Afriayadi.Lc 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini