• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Prabumulih Timur Aktifkan Pos Siskamling, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Minggu, 29 Januari 2023, Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T18:24:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Polsek Prabumulih Timur dalam mewujudkan keamanan di wilayah hukumnya. Salah satunya yakni mengaktifkan kembali pos siskamling. 


    Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan  Tanjung Raman Kota Prabumulih Aiptu Joni Alias SH, pada sabtu malam (28/1/2023) melakukan launching Poskamling Kamboja. 


    "Iya benar, tadi malam_red, salah satu bhabinkamtibmas kita Aiptu Joni Alias Sh bersama kanit Binmas Aiptu Evi Susanto, secara langsung mewakili Polsek Timur untuk menlaunchingkan pos kamling kamboja di Kelurahan Tanjung Raman, ucap Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH MH ketika dikonfirmasi melalui media seluler. 


    Ucapnya, anggota Bhabinkamtibmas, di samping melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menciptakan keamanan dilingkungan Desa/ Kelurahan,binaannya, urai kapolsek. 


    Selain itu, masih kata Bobby sapaan akrabnya, para bhabinkamtibmas, juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan poskamling di Desa / Kelurahan binaannya,  tujuannya yakni untuk antisipasi terjadinya tindak pidana jalanan atau konvensional. Sehingga tercipta rasa aman di masyarakat, jelasnya. 


    "Kegiatan poskamling tersebut dilakukan oleh masyarakat pada malam hari di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih," tandanya. 


    "Giat Siskamling dilaksanakan bertujuan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur.


    Lebih lanjut Kapolsek menerangkan yang lebih utama adalah untuk menciptakan rasa aman bagi Masyarakat sehingga dengan adanya poskamling tersebut benar-benar dirasakan khususnya warga wilkum Kelurahan Tanjung Raman  dan Umumnya kota Prabumulih, pungkasnya (*) 


    Editor: Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini