• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkot Bakal Bantu Bangun Sel Tahanan Khusus Wanita dan Polisi Nakal, Untuk Polres Prabumulih

    Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T12:50:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel.com -- Polres Prabumulih, sejauh ini belum memiliki ruang sel tahanan khusus wanita dan juga polisi nakal. Sementara ini, tahanan wanita dititipkan di Polsek Cambai. Dan, jika ada polisi nakal melanggar aturan masih ruangan sel tahanan kriminalitas di Mapolres Prabumulih.


    Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dibincangi awak media, belum lama ini. “Iya, kita belum punya sel tahanan khusus bagi wanita. Juga, bagi polisi nakal melanggar aturan,” ujar Kapolres.


    Witdiardi menjelaskan, berkat bantuan Pemkot Prabumulih melalui Dinas PUPR kini tengah mengusulkan pembangunan sel tahanan khusus bagi wanita dan polisi nakal di lingkungannya. “Kalau tahanan wanita, kini selama proses hukumnya kita titipkan di Polsek Cambai. Kalau polisi nakal, kita tahan di sel tahanan bersama tahanan kriminalitas meski beda sel,” terang Wit.


    Diakuinya, Perwakilan Dinas PUPR Prabumulih telah melakukan peninjauan rencana lokasi pembangunan ruangan sel tahanan khusus tersebut. “Saya berharap, pembangunan ruang sel tahanan khusus ini bisa segera diwujudkan. Sekarang ini, ada 60 tahanan menghuni sel tahanan di Polres Prabumulih dan Polsek-Polsek,” pungkasnya. (*) 


    Editor:Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini