• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemasangan internet gratis Untuk Desa Terancam Batal" Bupati PALI Malu"

    Sabtu, 04 Mei 2024, Mei 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T02:38:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    DUTASUMSEL.ID | PALI– Program internet gratis yang digagas pada Tahun 2023 untuk anggaran 2024 adalah salah satu program Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


    Anggaran yang di gelontorkan oleh Dinas Kominfo untuk internet gratis cukup Fantastis sebesar 5,8 Milyar, 03/05/24.


    Untuk pemasangan internet gratis yang sudah dikerjakan sementara ini masih dalam kota Talang ubi sudah mencapai 50 % yang mana di prioritaskan untuk menunjang kinerja Pemerintah untuk Fasilitas OPD,Puskesmas, Sekolah sekolah yang dekat dengan kota dan kantor Kelurahan.


    Sementara untuk distribusi pemasangan di kantor Desa Sungai Baung, Benakat Minyak dan Semangos belum bisa di pasang dikarenakan Towernya dari SMP 7 sudah di cek Labrangnya kendor itu harus di ganti dulu.


    Terkhusus Desa desa di Kecamatan Talang Ubi mulai dari Simpang Tais, Talang Bulang sampai ke Desa Panta Dewa dan Desa lainnya di kecamatan Talang Ubi Insyaallah Bulan Mei ini.


    Namun sangat di sayangkan Vendor yang mau untuk kerjasama pemasangan internet gratis ini cuma satu karena banyak yang mundur padahal sudah masuk penawaran di E-katalok, dikarenakan ada rasa ketakutan mau Inves cukup besar takut nantinya hanya di Kontrak hanya 1 Tahun.

    padahal sudah masuk penawaran di E-katalok, ungkap Aan jultravolta St.M.Kom Kabid Tik Kominfo.


    Menurut Aan jultravolta St.M.Kom Kabid Tik Kominfo menegaskan, adapun yang menjadi terkendala sehingga membuat lambatnya untuk menyelesaikan pekerjaan karena vendor terkendala masalah peralatan dan oerder barang, jadi hasil pekerjaan tidak bisa di pastikan.


    Saat di tanya awak media, untuk target selesai di Tahun 2024 Aan Aan jultravolta St.M.Kom Kabid Tik Kominfo tidak dapat menjelaskan secara rinci, namun kami tetap optimis dapat terselesaikan seluruh Pali.


    Menyikapi perihal ini selaku Pengamat pembangunan dan aktivis sosial Kabupaten PALI, Rosidi yang tergabung dalam Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI) mengungkapkan ini adalah program Bupati PALI, jika tidak dapat di selesaikan di Tahun 2024 ini maka Ir. H.Heri Amalindo MM selaku Bupati Kabupaten PALI akan merasa Malu.


    Jika mengamati dari apa yang di ungkapkan Aan jultravolta St.M.Kom Kabid Tik Kominfo maka pemasangan internet gratis untuk di Desa desa ini terancam batal atau tidak terselesaikan di Tahun ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini